Rabu 11 Apr 2018 16:48 WIB

Hadir di Rakornas Gerindra, Sekjen PAN: Kami Diundang

Gerindra mengumumkan mengusung Prabowo sebagai capres dalam rakornas tersebut.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Ratna Puspita
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Sekjen Partai Amanat Nasional Eddy Soeparno

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sejumlah elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN) hadir di dalam rapat koordinasi nasional (rakornas) Partai Gerindra. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan partainya memang diundang dalam rakornas tersebut.

"Kan kami diundang, kami datang dong," kata Eddy saat dihubungi Republika, Rabu (11/4).

Eddy tidak menjelaskan lebih lanjut makna kehadiran partainya dalam rakornas tersebut. Termasuk apakah PAN bakal berkoalisi dengan Gerindra.

Ia juga tidak menjelaskan bagaimana arah dukungan PAN dalam Pemilihan Presiden 2019. Ia hanya menegaskan kehadiran di rakornas tersebut karena undangan dari pihak Partai Gerindra.

Baca Juga: Datang ke Rakornas Gerindra, Zulkifli: PAN Belum Putuskan Koalisi

Partai Gerindra menggelar rakornas di kediaman Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Pada rakornas tersebut, Gerindra resmi mengusung Prabowo sebagai calon presiden

"Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden," kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, daam keterangan tertulis, Rabu.

Baca Juga: Zulkifli: PAN Belum Putuskan Dukung Prabowo Capres

Rakornas tersebut dihadiri oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Sohibul Iman, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement