Rabu 11 Apr 2018 11:18 WIB

Wartawan tak Diizinkan Mendekati Lokasi Rakornas Gerindra

Rakornas Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto tertutup bagi wartawan.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4)
Foto: Febrianto Adi Saputro
Suasana di sekitar kediaman Prabowo Subianto, tempat digelarnya Rakornas Partai Gerindra di Desa Babakan Madang, Bogor, Jabar, Rabu (11/4)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Partai Gerindra menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4). Namun, kegiatan tersebut tertutup untuk wartawan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, beberapa wartawan yang mencoba mendekat untuk masuk ke kompleks kediaman Prabowo langsung dicegah pasukan berbaju krem loreng berbaret merah. Beberapa yang nekat masuk pun diminta untuk kembali lagi oleh pasukan yang dikenal dengan nama Laskar Garuda.

Sebelumnya, beredar undangan di kalangan wartawan dari panitia penyelenggara yang mengatakan bahwa rakornas tersebut bersifat internal dan tertutup. "Segala bentuk liputan media sangat dilarang. Mengingat lokasi yang sangat jauh, kami memohon pengertian rekan-rekan media untuk tidak datang meliput acara tersebut. Terima Kasih," kata PIC Panitia Rakornas Partai Gerindra, Rifki Pranata, dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/4).

Direncanakan, Rakornas Partai Gerindra digelar pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Wartawan yang tidak diperkenankan meliput pun berkumpul di salah satu posko. Hingga pukul 11.05 WIB, wartawan pun masih belum diizinkan memasuki kompleks Garudayaksa, Hambalang, Bogor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement