Senin 09 Apr 2018 14:40 WIB

Cagub NTB Blusukan ke Kampung Adat di Lombok Utara

Zulkieflimansyah mengajak warga Lombok Utara bersiap menghadapi pembangunan.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambangi Kampung Adat Sembagek di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Senin (9/4).
Foto: dok. Tim Pemenangan Zul-Rohmi
Calon Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyambangi Kampung Adat Sembagek di Kecamatan Bayan, Lombok Utara, Senin (9/4).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah berkunjung ke Kampung Adat Sembagek di Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, pada Senin (9/4). Zul, sapaan akrabnya, berkeliling melihat rumah adat, masjid kuno, dan bertemu kepala suku Sembagek.

Sembagek merupakan salah satu kampung adat di Lombok yang masih menjunjung tinggi budaya dan adat istiadatnya. "Kami bahagia sekali berkunjung ke Bayan hari ini. Banyak hal baru yang kami dapatkan hari ini. Secara batiniah, secara spiritual kami merasakan kedamaian dan ketentraman berada di tempat ini," ujar Zul.

Dalam kesempatan ini, Zul yang berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah mengaku akan memberikan perhatian khusus bagi kaum perempuan di NTB. Paslon yang diusung PKS dan Demokrat ini mengajak warga Lombok Utara mempersiapkan diri menghadapi sejumlah pembangunan. Zul tidak ingin masyarakat Lombok Utara hanya menjadi penonton.

"Ke depan di Lombok Utara akan ada mega proyek Global Hub Bandar Kayangan. Hotel-hotel besar, hotel-hotel berbintang akan menyapa Lombok Utara, tapi tidak boleh kita jadi penonton di sini," ucap Zul.

Zul menekankan generasi muda di Lombok Utara untuk tekun belajar dalam meraih mimpi dan menjadi aktor pembangunan di Lombok Utara. "Kami ingin agar anak-anak di Lombok Utara, insyaAllah tidak boleh menjadi penonton di daerah sendiri. Zul-Rohmi hadir, untuk memastikan kita akan menjadi pemain di daerah kita," kata Zul.

Salah satu masyarakat Sembagek Masri mengatakan, paslon yang hendak menjadi pemimpin di NTB belum lengkap jika belum berkunjung ke Sembagek. Di sini ada dua lokasi budaya yang masih kental.

"Salah satunya di sini. Mudah-mudahan calon yang datang ke tempat ini bisa memenangkan Pilgub. Harapan masyarakat sini, jika Bapak Zul terpilih nantinya bisa membantu kelancaran saat melakukan acara ritual di sini," kata Nasir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement