Sabtu 07 Apr 2018 12:38 WIB

Konektivitas Sarana Perhubungan Ratakan Pembangunan Jabar

Percepatan pembangunan infrastruktur dilakukan untuk tujuan tersebut.

Budi Karya
Foto: beritajakarta
Budi Karya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi mengatakan konektivitas sarana perhubungan Utara dan Selatan Jawa Barat mampu meratakan pembangunan di dua wilayah tersebut.

"Memang selama ini kami dari Kementerian Perhubungan RI banyak melakukan pembangunan di wilayah utara Jabar karena daerah tersebut merupakan daerah padat penduduk," kata Budi di sela acara peninjauan pembangunan jalur ganda kereta api Bogor - Sukabumi di Desa Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Sabtu.

Namun demikian, untuk meratakan pembangunan di wilayah selatan Jabar pihaknya juga gencar melakukan pembangunan, salah satunya membangun pelabuhan seperti di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Sehingga dengan adanya konektivitas pembangunan sarana perhubungan transportasi tersebut mampu meratakan pembangunan antara selatan dan utara Jabar.

Maka dari itu percepatan pembangunan sarana perhubungan seperti jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), jalur ganda KA ditambah pembangunan pelabuhan dan dalam waktu juga akan dibangun bandar udara (bandara) di wilayah Sukabumi.

Tentunya semakin menunjang sarana transportasi ini baik di wilayah selatan dan utara Jabar akan semakin merata.

"Pembangunan yang kami lakukan ini tentunya untuk kepentingan masyarakat Jabar khususnya Kabupaten Sukabumi yang mempunyai berbagai potensi seperti sektor wisatanya," tambahnya.

Budi mengatakan imbas positif adanya konektivitas pembangunan sarana transportasi ini selain pemerataan pembangunan juga tentunya memeratakan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Maka dari itu, pihaknya mengimbau kepada warga dan seluruh elemen untuk memberikan toleransi agar pembangunan ini selesai tepat waktu dan bisa digunakan masyarakat atau rakyat.

"Pembangunan yang kami (pemerintah pusat) lakukan ini merupakan tali kasih untuk rakyat dalam mempermudah berbagai akses trasportasi," katanya

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement