Selasa 03 Apr 2018 10:35 WIB

Pemeriksaan Dokter Hari Ini Tentukan Kepulangan Novel

Penglihatan mata kiri Novel pascaoperasi membaik.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Andri Saubani
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan tiba di Masjid dekat kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (22/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan tiba di Masjid dekat kediamannya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengungkapkan, hari ini rencananya akan dilakukan pengecekan lanjutan dari pemeriksaan sebelumnya terhadap Novel Baswedan. Hasil pemeriksaan ini akan dijadikan pertimbangan diizinkan atau tidaknya penyidik senior KPK itu kembali ke Indonesia pada Rabu (4/4).

"Hasil pemeriksaan hari ini akan dipertimbangkan dokter lebih lanjut untuk mengizinkan atau tidak Novel pulang ke Indonesia pada tanggal 4 April 2018," ujar Febri saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).

Ia menjelaskan, sebelum pemeriksaan hari ini, telah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi mata Novel pada Rabu (29/3) lalu. Dari hasil pemeriksaan yang sebelumnya itu didapatkan hasil berupa darah keras yang terdeteksi pada saat operasi tidak berada di bagian retinanya. Sehingga, kata Febri, diharapkan tidak menjadi masalah.

"Penglihatan mata kiri mulai membaik, namun lambat. Hal ini disebabkan oleh kondisi pascaoperasi di mana masih terdapat banyak darah di belakang lensa mata," jelasnya.

Febri menuturkan, kondisi mata kiri Novel pascaoperasi sudah dapat melihat benda yang berada di depannya dengan latar belakang berwarna putih. Mata kiri Novel juga kini sudah dapat melihat jari tangan dari jarak satu meter.

"Mohon doanya agar perkembangan penglihatan semakin baik dan pelaku penyerangan dapat ditemukan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement