Advertisement

Koramil Jailolo Berikan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir

Ahad 01 Apr 2018 17:00 WIB

Red: Maman Sudiaman

Anggota Koramil Jailolo siang malam bersama warga membantu korban bencana banjir.

REPUBLIKA.CO.ID,TERNATE -- Bencana banjir yang menerjang permukiman warga di Desa Bukubualawa Kecamatan Jailolo Kabupaten Halmahera Barat beberapa hari lalu telah meimbulkan banyak kerusakan materil.

Atas kondisi itu, Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd Razak Rangkuti, S.Sos melalui sambungan telepon menyatakan rasa prihatin. Untuk itu pihaknya tergerak memberikan bantuan sebagai rasa kepedulian soaial terhadap sesama. "Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan ini, tapi ketulusan kami serta kepedulian kami kepada warga masyarakat Kabupaten Halmahera Barat terkhusus warga Desa Bukubualawa yang mengalami musibah ini," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika, Ahad (1/4).

Dandim yang diwakili Danramil Jailolo Kapten Inf Hidayah yang langsung menyerahkan bantuan Sembako kepada perwakilan pengungsi berupa lima karung beras, 10 dus mi instan, dan 15 dos air mineral, kopi, gula, teh serta pakaian dewasa dan anak-anak sebanyak enam karung untuk dibagikan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

"TNI akan siap membantu masyarakat kapanpun dan dimanapun karena memang salah satu kewajiban kami mengatasi kesulitan rakyat," ujarnya.

Kepala Desa Bukubualawa, Hatta Syawal menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1501/Ternate dan seluruh prajurit Koramil 03/Jailolo yang sangat peduli dan perhatian terhadap bencana yang mereka alami. "Kami juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bapak-bapak TNI dari Koramil Jailolo siang malam berada bersama kami untuk membantu kami yang terkena musibah," ucapnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA