Ahad 01 Apr 2018 09:19 WIB

Gubernur Jabar Pertama Kalinya Hadiri Hut Kota Sukabumi

Kota Sukabumi dari masa lalu hingga sekarang diwarnai kemajuan di segala bidang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi Kota Sukabumi ke-104 di Lapangan Merdeka Kota Sukabumu Ahad (1/4). Momen ini menjadi yang pertama kali gubernur menjadi inspektur upacara hari jadi Sukabumi. "Perjalanan Kota Sukabumi dari masa lalu hingga sekarang diwarnai kemajuan di segala bidang," ujar Aher dalam sambutannya.

Dia mengatakan, kenaikan indeks pembangunan manusia yang mencapai 72.33. Peningkatan lainnya, Aher menyebut pada bidang ekonomi dan infrastruktur yang terus bertambah. Kemajuan ini lanjut dia harus disyukuri tapi jangan berpuas diri. Pasalnya kata dia akan ada tantangan yang harus dihadapi secara bersama-sama.

"Menjadi kebanggaan dan pertama kali gubernur menghadiri hari jadi kota dan menjadi inspektur upacara," ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dalam sambutannya di awal acara.

Di sambutan ini pula wali kota menyampaikan prestasi yang telah diraih Sukabumi sejak 2013 hingga 2018. Menurut Muraz, penghargaan ini baik tingkat internasional dan nasional. Jumlah penghargaan yang diterima mencapai sebanyak 132 penghargaan.

Muraz menambahkan, pencapaian kinerja Pemkot Sukabumi melebihi target yang ditetapkan. Di mana kata dia berdasarkan hasil evaluasi baik provinsi maupun kota menyebutkan pencapaian mencapai 111,11 persen.

Selain menghadiri hari jadi Kota Sukabumi, Aher juga akan melakukan peresmian sejumlah gedung di Kota Sukabumi. Di antaranya GOR Merdeka Sukabumi, Gedung Kesenian, dan Gedung Layanan Kesehatan RSUD R Syamsudin SH Sukabumi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement