Kamis 29 Mar 2018 21:50 WIB

Ketum PAN Minta Ganjar dan Sudirman Bersaing Sehat

Zulkifli menilai, Ganjar dan Sudirman said adalah putra-putra bangsa yang potensial.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Bayu Hermawan
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar dalam orasi ilmiah di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (29/3).
Foto: republika/bowo pribadi
Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan saat melakukan Sosialisasi Empat Pilar dalam orasi ilmiah di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (29/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap dua pasangan calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub yang bertarung di Pilkada Jawa Tengah (Jateng), bisa berkontestasi dengan sehat. Zulkifli menilai, Ganjar Pranowo dan Sudirman said adalah putra-putra bangsa yang potensial.

"Maka bersainglah yang baik dan adil," ucap Zulkifli di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Kamis (29/3).

Zulkifli juga meminta kedua pasangan calon untukberkompetisi program dan konsep yang baik untuk Jawa Tengah ke depan dan senantiasa berkompetisi dengan santun. "Silakan adu program dan konsep yang baik untuk Jawa Tengah, jangan berkompetisi yang menghalalkan segala cara," tegas Ketua MPR itu.

Saat disinggung, hasil polling Sudirman Said yang popularitasnya masih berada di bawah Ganjar Pranowo, Zulkifli punmenjawab diplomatis." Itu maknanya masih harus kerja keras dong," katanya.

Seperti diketahui, pada pilgub JawaTengah tahun 2018 ini, PAN merupakan salah satu partai politik (parpol) pengusung pasangan Cagub-Cawagub, Sudirman Said- Ida Fauziyah. Selain PAN, pasangan Cagub- Cawagub nomor urut 2 tersebut juga diusung koalisi Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera(PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement