Kamis 29 Mar 2018 05:29 WIB

PLN Yogyakarta Edukasi Soal Kelistrikan kepada Anak SD

Edukasi disajikan dalam bentuk video animasi.

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Gita Amanda
Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)
Foto: MOHAMAD HAMZAH/ANTARA FOTO
Pemasangan jaringan listrik PLN. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PLN Area Yogyakarta mengunjungi sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Yogyakarta. Mereka berbagi ilmu dan pengetahuan tentang kelistrikan.

Kegiatan tersebut dilakukan rutin setiap bulan sejak 2012. "Kali ini PLN  Area Yogyakarta dan Rayon Wonosari melakukan edukasi ke SDN Mulo 2 Wonosari Gunungkidul," kata Humas PT PLN (persero) Area Yogyakarta Suryanta dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (28/3).

Sosialisasi edukasi disajikan dalam bentuk video animasi. Sehingga diharapkan dapat menarik minat anak dan lebih mudah dipahami.

Manajer PLN Rayon Wonosari Dafrioko mengatakan, video pertama mengenai penjelasan asal-usul listrik hingga dapat dinikmati setiap rumah. Video kedua tentang keselamatan bagi pengguna lisrik di rumah sebagai bekal kehati-hatian. Video ketiga tentang bagaimana menolong orang yang terkena strum, serta bagamana bijak dalam pemakaian energi listrik.

Jika Sekolah Dasar lainnya berminat dan belum pernah mendapatkan

kunjungan dari PLN silahkan menghubungi kantor PLN atau pelayanan setempat. Bisa juga dengan berkirim surat permohonan sosialisasi edukasi. PLN menjanjikan kegiatan dapat diagendakan di kemudian hari. Selain itu, Kegiatan ini gratis atau tanpa biaya.

SDN Mulo 2 menyambut baik edukasi yang diselenggarakan PLN. "Kami sangat senang atas kedatangan dari tim PLN sehingga bisa memberikan nilai tambah kepada para siswa, terutama perihal listrik," kata Kepala Sekolah SDN Mulo 2 Wonosari Wiji Utomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement