Senin 26 Mar 2018 18:53 WIB

Bursa Kerja Depok, 3.000 Lowongan Kerja Ditawarkan

Hampir 500 pengunjung telah menghadiri Bursa Kerja 2018 yang digelar Disnaker Depok.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Pelamar mencari informasi lowongan pekerjaan.(Ilustrasi)
Foto: Republika/Prayogi
Pelamar mencari informasi lowongan pekerjaan.(Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok kembali menggelar Bursa Kerja 2018. Tahun ini ada 3.070 lowongan pekerjaan yang ditawarkan  40 perusahaan yang ikut berpartisipasi.

"Formasi ini kami sediakan, diharapkan dapat terserap seluruh para pencari kerja. Khususnya warga Kota Depok," ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Diah Sadiah, Senin (26/3).

Diah menjelaskan sekitar 500 pengunjung telah menghadiri Bursa Kerja 2018, yang digelar di lantai 2 pusat perbelanjaan D'mall Depok, di hari pertama. Tidak menutup kemungkinan jumlah pelamar yang ingin mencari kerja akan terus bertambah. Selain menyediakan formasi loker cukup banyak, Disnaker juga menyediakan pelayanan gratis pembuatan AK1 (kartu kuning).

"Kota Depok bukan kota industri, melainkan perdagangan dan jasa. Otomatis kebanyakan perusahan mencari yang memiliki kemampuan seperti marketing dan mau melayani. Diharapkan, kepada pencari kerja dapat memcoba terlebih dahulu, dan dapat memanfaakan momen ini dengan semaksimal mungkin," harapnya.

Seorang pencari Kerja, Wahyu mengatakan dengan adanya Bursa Kerja 2018, dinilai sangat membantu. "Kegiatan ini tentu sangat membantu kami para pencari kerja," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement