Sabtu 24 Mar 2018 19:52 WIB

Pelajar Ditemukan Tewas di Laut Selatan Sukabumi

Korban merupakan bagian dari rombongan pelajar yang datang dari pondok pesantren

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Esthi Maharani
Gelombang pasang air laut menerjang pantai selatan Kabupaten Sukabumi di kawasan Palabuhanratu sejak Kamis (30/11) hingga Jumat (1/12).
Foto: Forum Kordinasi SAR Daerah Sukabumi
Gelombang pasang air laut menerjang pantai selatan Kabupaten Sukabumi di kawasan Palabuhanratu sejak Kamis (30/11) hingga Jumat (1/12).

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Pencarian seorang pelajar asal Kota Depok yang tenggelam di laut selatan Kabupaten Sukabumi akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (24/3) sore.

Sebelumnya, tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap pelajar yang tenggelam di Pantai Karang Aji Kampung Cibangban, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (23/3). Informasi yang diperoleh menyebutkan, korban yang tenggelam adalah Rizky Dwi Hidayah  (16 tahun) pelajar warga Sawangan Depok. Korban merupakan bagian dari rombongan pelajar yang datang dari pondok pesantren di Bogor.

Korban yang tenggelam di Pantai Karang Aji Cisolok berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, terang Koordinator Pos Sar Sukabumi, Aulia Sholihanto kepada wartawan Sabtu malam. Lokasi penemuan kata dia berjarak sekitar 100 meter dari titik kejadian tenggelam.

Jasad korban ungkap Aulia, ditemukan sekitar pukul 17.15 WIB. Kini sambung dia jenazah korban telah dibawa ke RSUD Palabuhanratu. Dengan penemuan korban lanjut dia maka operasi SAR pencarian korban tenggelam dinyatakan ditutup.

Aulia menerangkan, pencarian korban melibatkan sejumlah elemen. Di antaranya Pos Sar Sukabumi, Polsek Cisolok, Koramil Cisolak, SAR Mapala, Polair Sukabumi, Balawista, BPBD Sukabumi, ACT, Sarda, dan keluarga korban.

Korban kata Aulia dilaporkan tenggelam pada Jumat pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pada saat itu lanjut dia korban berenang di tepi pantai menggunakan pelampung.

Menurut Aulia, korban melihat temannya berenang di tengah laut sejauh 15 meter dari tepi pantai. Selanjutnya kata dia  korban mencoba menghampiri temannya dan tiba-tiba ombak datang menerjang korban hingga pelampung yang dipakai terlepas. Akibatnya korban tenggelam dan teman-temannya meminta pertolongan kepada petugas

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement