Selasa 20 Mar 2018 17:41 WIB

Puti Guntur Bikin Heboh Pedagang Pasar Ikan

Cawagub Jawa Timur Puti Guntur Soekarno melakukan blusuka ke Lamongan.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bayu Hermawan
alon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno (tengah)
Foto: istimewa
alon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno melakukan blusukan di Lamongan. Pedagang Pasar Ikan di Lamongan dibuat heboh ketika calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno masuk ke pasar tersebut.

Sontak pedagang pasar ikan berebut bersalaman dengan cucu Bung Karno tersebut. Pasangan Cagub Saifullah Yusuf itu didampingi kader dan pengurus PDIP Lamongan, serta para relawan. Di tengah terik matahari, Puti menggunakan caping saat menemui pedagang.

"Apa kabar, Pak, Bu.. bagaimana hasil hari ini? Semoga semua berkah dan beruntung," sapa Puti kepada pedagang.

Pedagang pun menyambut Puti dengan ramah. Dan mereka kemudian berbincang.  Puti Guntur menyampaikan komitmen pemerintahan dari Gus Ipul dan dirinya yang akan memproteksi dan menguatkan para petani tambak. "Komitmen itu akan kami laksanakan dengan pembenahan infrastruktur agar lokasi pasar ikan menjadi bersih, sehat dan bahkan bisa menjadi pusat wisata kuliner," kata dia.

Puti lalu menyalami warga satu per satu. Tidak sedikit yang mengacungkan 2 jari, simbol nomor pilihan Gus Ipul-Puti Guntur Soekarno. Pasar itu telah berdiri sejak lama, dan menjadi tempat interaksi masyarakat. Letaknya di Jalan Kusuma Bangsa, kawasan kota, Kabupaten Lamongan. Tempat itu menjadi pasar ikan air tawar, seperti bandeng, udang, dan hasil tambak lainnya.

Dari keramaian pedagang dan pengunjung, Cawagub Puti Guntur bisa menyaksikan sendiri besarnya perputaran uang di Pasar Ikan itu. "Kami all out memenangkan Gus Ipul-Mbak Puti di Lamongan. Siang ini, kami ajak Mbak Puti silaturahmi dengan warga Lamongan," kata Sekretaris DPC PDIP Lamongan, Soim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement