Ahad 18 Mar 2018 13:00 WIB

Lansia 70 Tahun Nekat Jalan Kaki dari Jagakarsa ke Pancoran

Akibat terlalu lelah, Toto pun terlantar di jalanan selama tiga hari.

Rep: Inas Widyanuratikah/ Red: Budi Raharjo
Lansia
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Lansia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Seorang lansia di Jakarta Selatan, Toto (70) nekat jalan kaki dari rumah yang ia tempati di kawasan Jagakarsa menuju Pancoran. Ia nekat melakukan hal tersebut karena ingin menemui anaknya.

Akibat terlalu lelah, Toto pun terlantar di jalanan selama tiga hari. Seorang warga menemukan Toto dengan kondisi kepala terluka dan segera membawa pria tersebut ke Kantor Polsek Pancoran.

"Warga juga memberitahu Dinas Sosial melalui akun twitter. Setelah itu Petugas Dinas Sosial Kecamatan Jagakarsa dan P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan segera menjemput Bapak Toto," ujar Staf Satuan Pelaksana Sosial Kecamatan Jagakarsa, Bambang Susilo, Ahad (18/3).

Bambang kemudian menyebarkan informasi tersebut melalui media sosial. Tak lama kemudian, ternyata ada warga yang mengenal Toto dan mengetahui alamat rumahnya.

Petugas kemudian menghubungi pihak keluarga Toto yang berada di Jagakarsa untuk memastikan kebenaran informasi kehilangan seorang lansia bernama Toto. Ketika dipastikan, ternyata Toto memang lansia yang sudah hilang selama tiga hari.

"Kami pun mengantar bapak Toto ke rumahnya. Karena akses tidak dapat dilalui kendaraan maka anggota mengambil alternatif lain dengan menggendongnya ke rumah," ujar Bambang.

Bambang juga mengatakan, rumah yang Toto tinggali di Jagakarsa merupakan rumah anaknya. Ia juga punya anak lagi di Pancoran, anak itulah yang ingin ia kunjungi.

"Menurut keterangan anaknya, ayahnya memang sudah pikun sehingga lupa dan maunya keluar mulu. Anaknya juga sudah mencari ke sana ke mari," kata Bambang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement