Jumat 16 Mar 2018 13:33 WIB

Mikrobus Tabrak Truk di Cipali, Seorang Penumpang Tewas

Dugaan sementara, sopir microbus mengantuk.

Rep: Ita Nina Winarsih/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Kecelakaan terjadi di ruas Tol Cipali, tepatnya di Km 82 jalur A, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mikrobus Isuzu Nopol S 7509 J dengan kendaraan truk yang tak diketahui identitasnya. Akibat kejadian itu, seorang penumpang meninggal dunia, empat orang luka berat, dan lima penumpang lainnya luka ringan.

Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Rizky Adi Saputro mengatakan, kronologis kecelakan maut tersebut berawal sekitar pukul 00.30 WIB, Jumat (16/3). Mikrobus yang dikemudikan Hadi Purwanto (28 tahun), warga Lamongan, datang dari arah Jakarta menuju Cirebon. Setibanya di lokasi kejadian, mikrobus dengan 14 penumpang tersebut menabrak bagian belakang truk yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Sebab, truk tersebut melarikan diri.

"Mikrobus ini melaju di lajur lambat," ujar Rizky kepada Republika.co.id, Jumat (16/3).

Dugaan sementara, lanjut Rizky, sopir mikrobus mengantuk. Jadi, ketika sedang melaju di jalur yang lurus, sopir tidak bisa membuat jarak dengan kendaraan di depannya. Akibatnya, tubrukan kedua kendaraan tak bisa terelakan.

Adapun korban meninggal dalam kecelakaan itu, yakni Sri Yamah (50). Korban merupakan warga Lemahbang, Desa Dermo Lemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan. Kemudian, korban luka berat masing-masing, yakni Katam (65), Yatun (54), Umu Suki (42), dan Siti Aminah (32). Keempatnya tercatat sebagai warga Desa Dermo Lemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan.

Sedangkan, korban luka ringan, yakni, Pelby (11), Azam (8), Saolan (50), Mapaza (7), dan Umi Salamah (42). Semuanya merupakan warga Desa Dermo Lemahbang, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan. Saat ini, korban meninggal dunia, luka berat, maupun luka ringan sudah dievakuasi ke RS MH Thamrin, Purwakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement