Kamis 01 Mar 2018 17:19 WIB

Heboh Ada Ledakan di Bassura City, Ternyata Ini Penyebabnya

Ada konsleting panel di apartemen Bassura City dan tidak berdampak terhadap penghuni

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Bilal Ramadhan
Ledakan (ilustrasi)
Ledakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apartemen Bassura City, Jatinegara, Jakarta Timur, sempat dihebohkan dengan sebuah ledakan dan menimbulkan bumbungan kepalan asap hitam. Ternyata ledakan itu diakibatkan oleh konsleting listrik PUTR (Panel Utama Tegangan Rendah).

Kapolsek Jatinegara Kompol Supadi membenarkan dugaan sementara yang memang diakibatkan konsleting listrik. "Sementara konsleting dari panel atau kepastiannya menunggu dari Puslabfor Mabes Polri," ujar dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (1/3).

Apartemen yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Cipinang, Jakarta Timur itu, diketahui mengalami ledakan pada Kamis (1/3) sekitar pukul 11.15 WIB. Warga setempat memang sempat mendengar suara dentuman keras.

Mendengar kehebohan warga, pihak pengelola gedung langsung melakukan pemeriksaan. Dan benar saja konsleting berasal dari ruangan listrik di lantai GF, dan peristiwa tersebut tidak memberikan dampak pada penghuni apartemen.

Supadi menyebutkan, pihaknya telah mengevakuasi seluruh penghuni untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, serta telah memberi garis polisi. Untuk korban jiwa baik tewas maupun luka-luka, tidak ditemukan hingga saat ini.

Hingga kini, polisi bersama dengan pihak pengelola gedung masih terus menyelidiki apa penyebab konsleting yang terjadi di apartemen tersebut, serta telah memeriksa beberapa saksi. Satu pemadam kebakaran telah berhasil memadamkan api.

Seperti diketahui, kejadian serupa pernah terjadi pada 2016. Namun, saat itu konsleting listrik terjadi di Mall Bassura. Kejadian pada saat itu terjadi pada Kamis 20 Oktober 2016 di parkiran basement Mall Bassura sekitar pukul 21.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement