Kamis 01 Mar 2018 01:38 WIB

Polres: Medan adalah Barometer Keamanan di Sumut

Kapolrestabes Medan mengingatkan warga untuk menempuh cara beradab jika ada masalah.

  Ilustrasi Kecurangan Pilkada (Politik)
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecurangan Pilkada (Politik)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan kota Medan merupakan barometer keamanan dan ekonomi di Provinsi Sumatera Utara. Ia mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga keamanan sehingga daerah tersebut tetap kondusif.

"Kita wajib menjaga kota Medan," kata Dadang saat apel bersama dan deklarasi damai organisasi kepemudaan dalam rangka pelaksanaan pimilihan gubernur Sumut dan bupati serentak di Medan, Rabu.

Dadang mengingatkan masyarakat Medan untuk menempuh cara beradab jika terjadi permasalahan. Ia tak menginginkan jalan kekerasan. "Setiap tahapan dalam pilkada sudah diatur tata tertibnya dalam ketentuan yang sudah ada. Jangan ada politik SARA, money politic, dan black campaign," ujar Dadang.

Untuk itu, Dadang menghimbau kepada seluruh kader organisasi kepemudaan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Medan.

"Pesta demokrasi rakyat akan segera berlangsung. Mari kita sama-sama menjaga kodusifitas kota Medan. Kita bersatu padu menjaga keamanan dan ketertiban," kata Dadang.

Dalam kegiatan deklarasi damai itu, tampak hadir Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Medan, AR Batubara dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya (DPD IPK) Kota Medan, Ir Thomas Purba.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement