Selasa 27 Feb 2018 16:15 WIB

Depok akan Salurkan BPNT pada 36.993 Keluarga

Dana tersebut ditukarkan dengan komoditi beras dan telur.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Gapura Kota Depok (ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Gapura Kota Depok (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) pada 36.993 keluarga penerima manfaat (KPM). Bantuan tersebut telah mulai diberikan sejak Februari 2018.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Pemkot Depok Dodi Rustyandi mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut diserahkan untuk Januari dan Februari. "Dana dari Kemensos baru diterima Pemkot Depok pada Februari 2018. Bantuan yang disalurkan ini digabungkan selama dua bulan," ujar Dodi, Selasa (27/2).

Menurut Dodi, besaran bantuan yang diterima yaitu Rp 110 ribu per KPM melalui kartu keluarga sejahtera (KKS). Dana tersebut ditukarkan dengan komoditi beras dan telur.

Untuk penyalurannya diberikan melalui tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di masing-masing kecamatan di Kota Depok. "Penyaluran bantuan ini secara serentak dilakukan bersamaan melalui TKSK. Semoga seluruh KPM dapat memperoleh BNPT sesuai dengan kebutuhan dan besaran bantuan yang diberikan," jelas Dodi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement