Selasa 27 Feb 2018 14:52 WIB

FUI Apresiasi Gerakan Subuh Berjamaah Polda Jabar

Forum Umat Islam Jawa Barat mengapresiasi gerakan Shalat Subuh berjamaah tersebut.

Rep: Djoko Suceno/ Red: Karta Raharja Ucu
Kegiatan shalat subuh berjamaah keliling masjid yang digagas Direktorat Binmas Polda Jabar
Foto: Dok Binmas Polda Jabar
Kegiatan shalat subuh berjamaah keliling masjid yang digagas Direktorat Binmas Polda Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, Bandung -- Forum Umat Islam Jawa Barat mengapresiasi gerakan Shalat Subuh berjamaah yang digagas Direktorat Binmas Polda Jabar. Gerakan tersebut dinilai sangat positif bagi anggota Polri khususnya dan umat Islam pada umumnya.

"Program tersebut sangat positif dan harus didukung oleh umat Islam melalui aksi nyata shalat subuh berjamaah di masjid-masjid," kata Ketua FPI, KH Ahmad Sobri Lubis, saat menyampaikan ceramahnya pada acara tabligh akbar yang dilaksanakan Forum Umat Islam Jawa Barat dan Yayasan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Burhaniyyah di Kampung Babakan Cisuminta, Kelurahan Pasawahan, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Senin (26/2) malam.

Tabligh akbar tersebut dihadiri ratusan umat Islam dari berbagai daerah. Dalam acara tersebut hadir Kakor Binmas Mabes Polri Irjen Pol Arkian Lubis, Dirbinmas Polda Jabar Kombes Pol Badya Wijaya, Kapolres Bandung AKBP M Nazly Hararap, dan sejumlah undangan lainnya. Tabligh akbar tersebut dimulai pukul 21.00 WIB hingga 24.00 WIB dan mendapat apresiasi dari umat Islam di Kabupaten Bandung.

Dalam ceramahnya KH Sobri Lubis juga mengajak umat Islam meningkatkan ukhuwah islamiah dengan terus menjalin silaturahim. Ia mengajak ulama, pesantren, dan ormas Islam turut berpartisipasi dalam membentuk karakter islami dalam menyikapi konflik dan ujaran kebencian demi keutuhan NKRI. Selain itu, ia juga mengingatkan para ulama dalam menyampaikan ceramahnya di masjid-masjid tak memuat unsur kampanye pilkada dan ujaran kebencian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement