Senin 26 Feb 2018 21:13 WIB

Jokowi dan Anies Semobil, Ini yang Dibicarakan

Anies mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan Jokowi.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Teguh Firmansyah
Tinjau Kesiapan Wisma Atlet. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,  dan Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) meninjau kesiapan Wisma Atlet Asian games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2).
Foto: Republika/ Wihdan
Tinjau Kesiapan Wisma Atlet. Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Ketua INASGOC Erick Thohir (kanan) meninjau kesiapan Wisma Atlet Asian games 2018 di Kemayoran, Jakarta, Senin (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada dalam satu mobil dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Ketiganya berada dalam satu mobil saat meninjau rute jalan yang akan digunakan atlet dari Wisma Atlet ke Senayan.

Anies mengaku banyak hal yang dibicarakannya dengan Jokowi dan Basuki saat berada di mobil yang sama melintasi rute Wisma Atlet-Senayan. "Ngobrolnya macam-macam ya, tapi umumnya sekitar Asian Games," kata Anies di Jakarta, Senin (26/2).

Presiden Jokowi meminta agar Pemprov DKI Jakarta serta Kementerian PUPR menyelesaikan pembenahan lingkungan sekitar di sepanjang rute yang dilewati para atlet Asian Games 2018.

 

Usai meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Presiden Jokowi yang didampingi Basuki dan Anies juga melihat rute jalan yang akan digunakan atlet dari wisma atlet ke Senayan.

"Tadi kita melihat dari wisma atlet menuju ke sini kalau nggak lewat tengah, lewat sini (Kemayoran-Tomang-Senayan). Jadi kita lihat saja ada hal yang jadi tanggung jawabnya Pak Gubernur, Pak Menteri," kata Jokowi di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Ia pun meminta agar perbaikan lingkungan sekitar, seperti pengecatan taman dan pembenahan rumah kumuh dapat diselesaikan dalam waktu lima bulan sebelum digelarnya Asian Games. Hal ini berkaitan dengan estetika.

 

Pekerjaan rumah yang masih harus diselesaikan itu pun juga telah dibagi-bagi sesuai dengan kewenangan masing-masing. "Sudah salaman bagi-bagi, tadi Pak Gubernur dan Pak Menteri," kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement