Senin 26 Feb 2018 14:48 WIB

Jalan Layang Cipinang Lontar Segera Dioperasikan

efektivitas jalan memutar ini akan dievaluasi selama beberapa hari ke depan.

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani
Pengendara melintas di jalan layang / ilustrasi
Foto: Antara/Galih Pradipta
Pengendara melintas di jalan layang / ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jalan layang atau flyover Cipinang Lontar di Jatinegara, Jakarta Timur sudah selesai pengerjaan fisiknya. Jalan layang tersebut akan segera dioperasikan dalam waktu dekat menunggu uji coba putaran di flyover itu.

 

"Jadi PR tinggal satu, hari ini dicek. Kalau sudah dicek u turn (putar balik) bisa berfungsi dengan baik, ini langsung kami fungsikan secara full," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah di Balai Kota, Senin (26/2).

 

Andri mengatakan, efektivitas jalan memutar ini akan dievaluasi selama beberapa hari ke depan. Dishub, kata dia, juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di depan gedung DKN. Rekayasa lalu lintas itu dari arah Kampung Melayu ke arah Pulo Gadung.

 

Andri merekomendasikan agar di depan DKN itu ditutup. Dishub membuatkan jalan memutar di atas sebelum perlintasan rel kereta jika ingin ke gedung tersebut. Jalur memtar tersebut sudah dibuatkan dan akan segera beroperasi.

 

"Makanya kita harus memastikan ini ditutup tetapi penutupan DKN bisa kita lakukan setelah u-turn sebelum rel kereta berfungsi," ujar dia.

 

Jika rekayasa lalu lintas itu berjalan seperti yang diharapkan, jalan layang Cipinang Lontar akan segera dibuka untuk umum. Sepeda motor rencananya juga diperbolehkan melintas di flyover tersebut.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement