Senin 26 Feb 2018 14:15 WIB

Warga Sulut Diimbau Waspadai Angin Kencang

Juga hujan lebat disertai petir.

Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)
Foto: Antara Foto
Ruang pengawasan BMKG (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  MANADO -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan warga di sejumlah wilayah Sulawesi Utara untuk mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat pada Senin (26/2). Hujan itu diperkirakan disertai petir dan angin kencang.

"Cuaca ekstrem ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga pukul 17.00 WITA," kata Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Sutikno.

Kondisi seperti ini berpotensi terjadi di wilayah Kota Tomohon, Kabupaten Minahasa, Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, dan Kepulauan Sangihe.

Diperkirakan juga dapat meluas hingga ke wilayah Kota Manado dan Kabupaten Kepulauan Siau, Tagulandang Biaro.

Pada prakiraan cuaca harian yang dipublikasikan BMKG Sulut, cuaca pada siang hari cerah berawan dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan di wilayah Kota Tomohon, Tondano (Kabupaten Minahasa) dan Ondong Siau (Kabupaten Kepulauan Sitaro).

Selanjutnya, pada malam hari, cerah berawan hampir di seluruh wilayah Sulut dan berpotensi hujan lokal intensitas ringan di wilayah Airmadidi (Kabupaten Minahasa Utara).

Sedangkan dini hari nanti, cerah berawan hampir di seluruh wilayah Sulut dan berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan di wilayah Kota Manado dan Airmadidi.

"Suhu udara berkisar 19-34 derajat Celcius dengan kelembaban 60-95 persen, sementara kecepatan angin yang bertiup dari barat-timur laut 10-20 kilometer per jam," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement