Ahad 25 Feb 2018 22:10 WIB

Anak-anak Mandi di Danau Sunter

Kondisi Danau Sunter belum sepenuhnya bersih.

Rep: Sri Handayani/ Red: Citra Listya Rini
Dua anak memancing di Danau Sunter, Jakarta, Kamis (18/1).
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Dua anak memancing di Danau Sunter, Jakarta, Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga yang datang ke Danau Sunter, Jakarta Utara umumnya mengakui kondisi air di sana sudah lebih bersih. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh anak-anak setempat.

Menurut pantauan Republika.co.id di lapangan, sejumlah anak tampak mandi di Danau Sunter tak lama setelah duel antara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno vs Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti selesai digelar.

Anak-anak itu tampak gembira melakukan salto dan menceburkan diri atau kawannya ke danau.

Warga Jalan Haji Hjamsir, Apriansyah, mengatakan sudah sering mandi di Danau Sunter. Namun, kondisi dulu tak sebersih sekarang. "Dulu kotor," kata Apriansyah kepada Republika.co.id, Ahad (25/2).

Menurut anak berusia 11 tahun ini, kondisi Danau Sunter belum sepenuhnya bersih. Masih ada sampah mengapung di pinggir danau. "Sekarang masih ada sampah sedikit," kata Apriansyah menunjuk sampah mengapung di dekatnya.

Pendapat tak jauh berbeda disampaikan Iqbal Ramadhan. Anak berusia 10 tahun ini mengatakan air di Danau Sunter masih keruh. "Keruh," kata anak asal Bentengan ini.

Walau demikian, Iqbal mengaku tak takut mandi di danau. Ia menikmati aktivitasnya karena bisa bertemu banyak kawan.

Iqbal juga mengatakan kondisi sekitar danau sudah jauh lebih bagus. "Harapannya dibersihin lagi, biar bisa mandi lagi," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement