Jumat 23 Feb 2018 14:17 WIB

Jawara Betawi Pitung dan Bang Japar Bahas Pengamanan Ulama

Pertemuan ini untuk mengamankan ulama dalam hal membela agama

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Penganiayaan (Ilustrasi)
Penganiayaan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maraknya kabar dugaan teror di sejumlah kediaman ulama dan tokoh agama, membuat pihak-pihak kelompok ormas melakukan penjagaan ketat di beberapa wilayah. Jawara Betawi Pitung bersama Bang Japar sambil bersilaturahmi menggelar pertemuan membahas demi keamanan wilayah dari teror.

Presiden Jawara Betawi Pitung, Achmad Fauzi Siddiq mengatakan, telah menginstruksikan dan mengumpulkan tuan guru dari berbagai sanggar silat se Jabodetabek salah satunya Bang Japar. Dalam pertemuannya tersebut, Bang Ozzi sapaannya, mengatakan, membahas mengenai pengamanan ulama dan tokoh agama sebagai upaya pencegahan adanya penganiayaan terhadap ulama.

"Kami adakan rapat dan komitmen kami untuk menjaga keamanan wilayah, keamanan ulama dan pastinya dalam hal membela agama," ujar bang Ozzi melalui pesan singkat kepada Republika.co.id, Jumat (23/2).

Oleh karenanya, Jawara Betawi Pitung bersama Bang Japar serta pihak-pihak lain melakukan penjagaan ketat di beberapa wilayah. Ahmad Safi'i selaku perwakilan Bang Japar mengatakan, siap bekerja sama dengan Jawara Betawi Pitung dalam pengamanan ulama di berbagai kecamatan khususnya wilayah Jakarta Barat.

"Sudah dilakukan juga pengamanan rumah KH. Mahfudz Asirun di Duri Kosambi, Cengkareng," ujar Ahmad.

Oleh karenanya, Bang Ozzi juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan selalu waspada terhadap apapun di sekeliling wilayah. Terlebih lagi, jika ada orang tak dikenal mencurigakan datang ke wilayah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement