Kamis 22 Feb 2018 00:51 WIB

Bantuan Alat Sekolah Dikirim untuk Anak-Anak Asmat

Bantuan berupa seragam, buku dan alat tulis.

Lsm Kibar sampaikan bantuan untuk anak-anak Asmat, Rabu (21/2).
Foto: Ist
Lsm Kibar sampaikan bantuan untuk anak-anak Asmat, Rabu (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bantuan untuk anak-anak sekolah di kabupaten Asmat terus mengalir. Kali ini bantuan yang dikumpulkan oleh LSM KIBAR, diserahkan ke PP Dharma Pertiwi, Rabu (21/2) yang selanjutnya akan diserahkan ke panglima TNI untuk disampaikan ke kabupaten Asmat Propvinsi Papua.

 

Dalam keterangan pers, bantuan tersebut berupa baju pramuka, seragam sekolah dan alat-alat tulis yang disumbangkan oleh beberpa donatur selama bulan Februari 2018. 

 

Untuk meringankan beban orang tua dan memotivasi murid-murid sekolah di kabupaten Asmat Papua, LSM KIBAR telah menggalang bantuan berupa baju seragam pramuka dan seragam sekolah baru, serta alat-alat tulis. Bantuan tersebut selain berasal dari relawan LSM KIBAR sendiri, juga berasal dari PT. Telkom, PT. KBN, PT. Pasisfik Defense Indoensia, SAHARA dan lain-lain selama bulan Februari 2018.

 

Bantuan tersebut secara simbolik diterima oleh Nanny Hadi Tjahjanto Ketua Umum PP Dharma Pertiwi, dari ketua umum LSM KIBAR, Indra Fahrizal, yang selanjutnya akan diserahkan kepada Panglima TNI untuk disampaikan ke kabupaten Asmat, Papua.   

 

Bantuan tersebut terdiri dari Pakaian seragam pramuka dan seragam sekolah baru untuk siswa SD, SLTP dan SLTA sebanyak 1600 pasang, tas sekolah dan alat-alat tulis.  

 

Dengan diterimanya bantuan ini, ketua umum LSM KIBAR Indra Fahrizal mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak donatur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang telah bersedia bekerja sama dengan LSM KIBAR dalam menyalurkan bantuan ini. Inisistif ini sejalan dengan arahan ketua dewan Pembina LSM KIBAR bapak Jend (TNI) Wiranto, agar KIBAR turut serta membantu menyukseskan program-program panglima TNI bapak Marsekal TNI Hadi Tjahyanto”, kata ketua umum KIBAR.

 

Nanny mengapresiasi bantuan yang telah diberikan.   "Saya sangat menghargai upaya spontan yang telah dilakukan oleh LSM KIBAR dengan sukarela bersama-sama meringankan beban saudara kita di kabupaten Asmat," kata Nanny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement