Rabu 21 Feb 2018 02:37 WIB

'Untuk Jadi Polisi tidak Ada Pakai Uang'

Kapolda Jambi janji menjamin tidak ada modus uang untuk penerimaan calon polisi.

Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAMBI -- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, menjamin untuk menjadi anggota polisi tidak memakai uang baik untuk penerimaan calon bintara, polisi sumber sarjana maupun Akpol tahun ini.

"Saya yang jamin untuk jadi polisi tidak ada pakai uang dan jika ada silahkan laporkan ke saya dan saya akan langsung menindak pelakunya," kata Kapolda Jambi Muchlis AS di Jambi Selasa (20/2).

Untuk tahapan kali ini sudah dibuktikan Kapolda Jambi, pada penerimaan polisi sumber sarjana tidak memakai uang atau sogok dan pungli. Hasilnya pun sudah diumumkan dan peserta yang tidak lulus merasa puas pada seleksi yang bersih dari hal yang merusak citra polisi.

"Peserta pun bisa melihat langsung hasil nilai para peserta yang dikeluarkan pihak panitia penerimaan secara online dan bisa dicocokan dengan hasil yang mereka dapatkan setelah diumumkan," kata Muchlis.

Kapolda Jambi pun bersedia memakai rompi kepanitiaan penerimaan polisi yang bertuliskan Kapolda, tidak bisa intervensi panitia untuk kelulusan peserta. Saat ini masih ada beberapa tahapan lainnya untuk penerimaan menjadi polisi baik bintara dan Akpol yang dalam waktu dekat segera dibuka pengumumannya.

Muchlis berpesan, kepada seluruh masyarakat bila keluarganya ada yang berminat menjadi polisi siapkan diri sendiri dengan bekali ilmu pengetahuan, kesiapan fisik dan kesehatan yang harus dilatih sebelumnya dan bukan secara isntan atau mendadak jadi polisi tanpa ada persiapan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement