Selasa 20 Feb 2018 19:12 WIB

Puti Guntur: Pak Jokowi di Belakang Kita

Dukungan Jokowi akan memberikan sumbangan besar pada pemenangan Pilkada Jatim 2018.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno
Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Pasangan calon gubernur dan wagub Jawa Timur Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Cawagub Jatim) Puti Guntur Soekarno melakukan beberapa kunjungan di sejumlah wilayah di Kota Malang, Selasa (20/2). Salah satu di antaranya, yakni ikut menghadiri rapat bersama para anggota dan pimpinan PDIP Kota Malang.

Di kesempatan tersebut, Puti menyampaikan, adanya dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Tolong sampaikan pada masyarakat, bahwa kita didukung Pak Jokowi. Karena Pak Jokowi adalah kader PDI Perjuangan," kata Puti saat memberikan sambutan pada rapat kerja PDIP Kota Malang, Selasa (20/2).

Menurut Puti, dukungan Jokowi itu akan memberikan sumbangan besar pada pemenangan Pilkada Jawa Timur 2018. Apalagi saat Pilpres 2014, Jokowi mendapat kemenangan besar di Jatim.

Selain itu, Puti juga menyampaikan, dia bersama Gus Ipul memiliki program pendidikan gratis yang diharapkan dapat terwujud nantinya. Program ini perlu dilakukan sebagai bagian kebijakan yang manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh rakyat. Apalagi saat Indonesia memiliki program Wajib Belajar (Wajar) 12 tahun. "Jangan sampai ada yang putus sekolah karena kesulitan biaya, karena SMA dan SMK akan kembali kami gratiskan. Dan kalau Gus Ipul dan saya terpilih, kami bertekad untuk membebaskan biaya pendidikan bagi SMA dan SMK," kata Puti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement