Selasa 20 Feb 2018 18:01 WIB

Sudirman Said Minta Anies Jadi Juru Kampanyenya

Sudirman baru pertama kali meminta Anies menjadi juru kampanye.

Rep: Sri Handayani/ Red: Andri Saubani
Sudirman Said (kanan) dan Anies Baswedan.
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Sudirman Said (kanan) dan Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) Sudirman Said menemui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota hari ini. Ia meminta mantan Mendikbud tersebut untuk menjadi juru kampanye (jurkam).

"Saya tadi mencoba mengusulkan. Tapi belum tentu secara regulasi maupun waktu (bisa), kan beliau sangat sibuk di sini," kata Sudirman di Balai Kota, Selasa (20/2).

Menurut mantan ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini, ia baru pertama kali meminta Anies menjadi jurkam. Ia berharap, Anies dapat menggunakan jaringannya untuk mempromosikan Sudirman.

"Ini baru petama kali. Karena ini sudah musim kampanye kan? Kemarin-kemarin sih baru sosialisasi," kata dia.

Anies belum secara tegas menyatakan kesediaannya menjadi juru kampanye. Namun, menurut Sudirman, ia bisa dipastikan akan membantu. Hingga kini keduanya masih membahas bentuk bantuan tersebut secara teknis.

Tak hanya Anies, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno hampir dipastikan akan menjadi juru kampanye Sudirman. Sebagai kader, ia telah ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk turun dalam Pilkada Jawa Tengah.

"Mungkin di waktu weekend akan datang ke Jawa Tengah," kata Sudirman.

Sudirman menemui Anies di sela jam kerja di Balai Kota DKI Jakarta. Menurut Anies, mereka membicarakan tentang potensi kerja sama antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemprov Jawa Tengah apabila Sudirman terpilih menjadi pemimpin wilayah itu.

Salah satu yang dibicarakan adalah masalah ketahanan pangan. Sudirman menilai, nantinya para petani di Jawa Tengah dapat digerakkan untuk memenuhi kebutuhan dan persediaan pangan di DKI.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga menanyakan perkembangan pilkada di Jawa Tengah. Ia juga berbagi pengalaman dan tantangan selama menjalani kampanye beberapa waktu lalu. Anies berharap Sudirman dapat memenangkan kontestasi di wilayahnya.

"Saya harap nanti Pak Dirman sukses dan insya Allah suatu saat nanti kita bisa bersama-sama dengan pakai seragam yang sama nanti. Insya Allah," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement