Ahad 18 Feb 2018 13:10 WIB

Bandung akan Bangun Skywalk Cihampelas Tahap Dua

Skywalk tahap dua direncanakan akan mengarah ke flyover Pasupati.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Reiny Dwinanda
Sejumlah Pengunjung melihat-lihat barang disalah satu kios di Teras Cihampelas (Skywalk), Kota Bandung, Rabu (1/2).
Foto: Mahmud Muhyidin
Sejumlah Pengunjung melihat-lihat barang disalah satu kios di Teras Cihampelas (Skywalk), Kota Bandung, Rabu (1/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan kembali membangun skywalk di atas Jalan Cihampelas pada tahun 2018. Sebelumnya, skywalk yang diberi nama Teras Cihampelas telah menghiasi kawasan tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung Arief Prasetya mengungkapkan pembangunan skywalk tahap kedua akan mirip Teras Cihampelas. Lokasinya direncanakan mengarah ke flyover Pasupati.

"Sebentar lagi kami lelang 400-600 meter dari Cihampelas ke flyover (Pasupati), tapi belum lihat titik pastinya," kata Arief, Ahad (18/2).

Arief menyebutkan pihaknya sedang mempersiapkan tahap lelang. Sementara itu, kajian Detail Engineering Design (DED) sudah ada dan bisa dipergunakan saat pembangunan.

Menurutnya, konsep yang diusung skywalk tahap dua akan sama seperti Teras Cihampelas. Skywalk yang baru juga dapat dimanfaatkan para pedagang kaki lima (PKL) untuk berjualan di lokasi tersebuta.

"Anggarannya Rp 23 miliar. Bentuk dan lebarnya sama. Insya Allah tahun ini lelang," ujarnya.

Meski demikian, Arief belum memastikan jumlah PKL yang akan ditampung berjualan masih dari kawasan Cihampelas atau PKL kawasan lainnya. Ia mengatakan masih ada beberapa hal yang juga masih dalam pembahasan, seperti berkaitan dengan fasilitas.

"Lift kami lihat dibutuhkan. Nanti kami coba adakan," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement