Jumat 16 Feb 2018 21:51 WIB

Barongsai Hibur Penumpang di Stasiun Pasar Senen

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek, PT KAI hadirkan pertunjukan barongsai.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Barongsai
Foto: Antara
Barongsai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ada yang berbeda di Stasiun Pasar Senen pada Jumat (16/2) malam ini. Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2018, PT KAI hadirkan pertunjukan barongsai.

Deputi I Bidang Operasional Stasiun Pasar Senen, Sofyan mengatakan tujuan diadakannya Barongsai pada imlek kali ini untuk menghibur penumpang "Agar penumpang itu tidak jenuh lah menunggu kereta," ujar Sofyan kepada Republika.co.id, Jumat (16/2).

Sofyan mengatakan, ini bukan yang pertama kali dilakukan PT KAI, pasalnya PT KAI kerap berganti tema menyesuaikan perayaan yang sedang berlangsung. "Kita tiap tahun berubah-ubah ya, imlek di stasiun kita pakai barongsai untuk tahun ini, mungkin tahun depan apa lagi misalnya," katanya.

Sofyan menambahkan, selain di Stasiun Senen, barongsai juga ditampilkan di Stasiun Gambir. Sofyan melihat masyarakat sangat antusias dengan adanya pertunjukkan yang disuguhkan kurang lebih selama 30 menit tersebut, terutama penumpang anak-anak dan yang mengantarkan.

Sementara itu salah seorang yang tergabung dalam sanggar dari Kwan San Bio, Karawaci, Tangerang, Purnandi (18 tahun) mengaku senang karena telah menghibur penumpang.

Ia dan kawan-kawan kerap mengisi Imlek dengan tampil di berbagai tempat. "Selain di sini kita juga main di Istana Nelayan, tahun kemarin main di kelapa gading MOI," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement