Selasa 13 Feb 2018 14:19 WIB

Pemkot Bogor Siapkan Bonus untuk Atlet di Porda Jabar 2018

Porda akan berlangsung pada 6 hingga 16 Oktober 2018

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Hazliansyah
Wali Kota Bogor Bima Arya
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bogor Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor menargetkan peringkat tiga besar dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor. Porda akan berlangsung pada 6 hingga 16 Oktober 2018. 

Pemerintah Kota Bogor juga sudah menyiapkan bonus untuk para atlet.

Untuk mencapai target itu, Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebie, menjelaskan, pihaknya akan bersama-sama terutama dari segi pembinaan yang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dan para pemangku kepentingan.

"Kalau ini semua bersatu, Insya Allah kita dapat menorehkan prestasi," katanya saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (13/2).

Benn menuturkan, Kota Bogor pernah berada di peringkat bawah, termasuk peringkat 10, 12 dan terakhir di peringkat 5. Untuk itu, di Porda XIII 2018, ia mengajak seluruh pihak berusaha semaksimal mungkin meraih prestasi.

Selain itu, untuk menambah semangat para atlet, Pemerintah Kota Bogor sudah mengumumkan jumlah bonus untuk atlet Porda XIII 2018 yang meraih medali.

"Ada 61 atlet andalan dan 29 pelatih andalan Kota Bogor yang juga akan diberikan insentif bulan pertama di tahun ini," tutur Benn.

Dari berbagai cabang olahraga, Benn menunjuk bela diri sebagai keunggulan Kabupaten Bogor. Di antaranya, kempo, judo, wushu, taekwondo, angkat besi dan anggar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan, jumlah bonus yang didapat untuk peraih medali emas perorangan sebesar Rp 80 juta, sementara peraih medali perak Rp 27 juta dan medali perunggu Rp 11 juta.

Sedangkan, untuk atlet kategori ganda, masing-masing akan memperoleh Rp 48 juta untuk peraih medali emas, medali perak Rp. 16 juta dan medali perunggu Rp. 8 Juta. Untuk tim regu, masing-masing peraih medali emas mendapat Rp 27 juta, medali perak Rp 16 juta dan medali perunggu Rp 5,5 juta.

Bima menjelaskan, menyukseskan Porda XII Jabar 2018 merupakan satu dari dua tugas utama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) di samping merevitalisasi GOR Pajajaran.

"Mari berlomba lomba meraih prestasi, target tiga besar Insya Allah akan kita raih. Selamat berjuang," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement