Senin 12 Feb 2018 20:11 WIB

Resmi Jadi Paslon Pilgub Jabar, Emil Siap Blusukan Kampanye

Emil mengaku siap mendatangi wilayah-wilayah di seluruh Jawa Barat.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum
Foto: Republika/Edi Yusuf
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan UU Ruzhanul Ulum

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi menetapkan empat pasangan yang akan bertarung dalam Pilgub Jabar 2018. Calon Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengaku siap mendatangi wilayah-wilayah di seluruh Jawa Barat.

Ridwan mengatakan bersama pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum, dia akan langsung tancap gas blusukan ke berbagai daerah di wilayah Jabar. Mereka akan memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi kepada masyarakat Jawa Barat. "Saya cuti hari Kamis full 'blusukan' ke wilayah-wilayah di mana pun. Posisi hari ini kan kami masih bagus, kami tidak akan terlena akan fokus jalan dan merebut hati rakyat," katanya kepada wartawan saat ditemui di kawasan Alun Alun Bandung, Senin (12/2).

Emil, sapaan akrabnya, mengungkapkan salah satu wilayah yang menjadi lokasi pertama untuk kampanye, yakni di wilayah Pantura. Dia memilih kampanye di lokasi tersebut sebab dari segi elektabilitas ataupun popularitas masih lemah. "Pantura dulu karena masih lemah. Kemudian karena desanya lebih banyak. Jadi saya terkenal di kota kurang di desa, pantura lebih banyak desa maka saya fokus di sana," ujarnya.

Ia mengaku bersyukur telah ditetapkan oleh KPU menjadi peserta gelaran Pilgub Jabar bersama pasangannya, Uu Ruzhanul Ulum. Ia mengatakan, sudah sangat siap untuk mengikuti setiap tahapan pilkada.

Setelah proses penetapan calon, pada Selasa (12/2) besok, akan digelar proses tahapan berikutnya, yakni pengundian nomor urut paslon. Emil mengaku tidak memiliki angka spesial karena menurutnya semua angka itu baik. "Nah besok tinggal pengambilan nomor, berapa pun nomor itu baik," ucapnya.

Untuk menjadi calon gubernur, Emil mengungkapkan, telah mengurus surat izin cuti. Kewajiban cuti merupakan syarat bagi calon yang memiliki jabatan kepala daerah ataupun wakil. Emil memastikan telah mengurus seluruh persyaratan izin cuti. "Sudah, semua sudah (pengajuan cuti). Itu mah administrasi. Kan kalau enggak mah disemprit saya," kata cagub yang diusung empat parpol ini.

KPU Jabar menetapkan empat paslon yang akan bertarung dalam Pilgub Jabar. Empat paslon itu adalah Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang diusung Partai Nasdem, PKB, PPP, dan Partai Hanura. Lalu, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat. Selanjutnya, Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Partai Gerindra, PKS, dan PAN. Yang terakhir adalah Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan yang diusung PDIP.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement