Senin 12 Feb 2018 03:56 WIB

TGB Silaturahim ke Kiai-Kiai di Sidoarjo

Tempat pertama, TGB sambangi kediaman Ponpes Progresif Bumi Shalawat.

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Hazliansyah
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH Adib Rafiudin pada Jumat (2/2).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bersama Pimpinan Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, KH Adib Rafiudin pada Jumat (2/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi bersilaturahmi ke sejumlah pondok pesantren di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Ahad (11/2). Tempat pertama yang ia sambangi ialah kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat, KH Agoes Ali Masyhuri.

Kehangatan begitu terasa. Kehadiran TGB disambut dengan suka cita oleh KH Ali. KH Ali mengaku senang kedatangan seorang Tuan Guru dari Lombok yang juga sedang diberikan amanah memimpin NTB selama dua periode.

Dalam silaturahmi ini, KH Ali banyak mengungkapkan pencapaian santri-santrinya yang membuat sejumlah terobosan, termasuk dalam hal teknologi informasi dengan menggandeng universitas ternama di Indonesia. Menurut KH Ali, Ponpes memiliki kemampuan yang tidak kalah hebat dari lembaga pendidikan umum.

KH Ali juga mengaku sempat berkunjung ke Lombok beberapa waktu lalu saat Musyawarah Nasional (Munas) Nahdlatul Ulama (NU) di Lombok, namun tidak sempat bertemu dengan TGB. KH Ali berjanji akan kembali ke Lombok dan menyambangi kediaman TGB.

"Tak turoni omahmu sesok (saya menginap di rumahmu besok)," ujar KH Ali dengan gayanya yang khas.

Setelah dari Bumi Shalawat, TGB bersilaturahim dengan Pengasuh Bahauddin Al Islamy KH Sholeh Qosim di Ponpes Bahauddin Al Islamy, Sidoarjo. Meski usianya sudah menyentuh 88 tahun, KH Sholeh masih tampak semangat saat berbincang berbagai hal dengan TGB. KH Sholeh mendoakan agar TGB diberikan kesehatan dan keberkahan dalam hidupnya.

TGB sendiri mengaku, bersyukur dapat bersilaturahim dengan para kiai-kiai yang telah berkontribusi sangat besar dalam membangun bangsa dan juga mendidik generasi muda.

"Semoga para kiai ini diberikan kesehatan, umur yang panjang, dan selalu diberkahi Allah SWT," kata TGB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement