Jumat 09 Feb 2018 22:37 WIB

Polisi Bandung Tembak Mati Buron Begal

Begal yang ditembak mati sebelumnya telah puluhan kali masuk penjara.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Nur Aini
Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Satreskrim Polrestabes Bandung menembak mati begal yang selama ini menjadi buron, Jumat (9/2) malam. Begal berinisial AS alias Skinhead (25 tahun) terpaksa ditembak karena melawan saat akan diringkus petugas.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo mengatakan saat petugas melaksanakan patroli, menemukan seseorang yang memiliki ciri-ciri yang sama dengan Skinhead. Petugas lantas mengejar pelaku yang tengah mengendarai motor.

"Saat dikejar, tersangka melarikan diri dan terjatuh menabrak got, kemudian tersangka menyerang petugas dengan sebilah parang. Seketika itu anggota menembak tersangka," kata Hendro.

Pelaku pun tewas seketika terkena peluru petugas di Jalan Kangkung Kaler, Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Saat ini Tersangka berada di Kamar jenazah R.S Sartika Asih untuk proses selanjutnya.

Hendro menuturkan pelaku merupakan DPO atas kasus curas sejak beberapa bulan lalu. Pelaku juga merupakan residivis yang sudah bolak balik masuk hotel prodeo.

"Tersangka sudah melakukan aksinya sebanyak 54 kali di Kota Bandung, dan tersangka adalah residivis yang telah empat kali keluar masuk penjara," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement