Rabu 07 Feb 2018 21:29 WIB

Soal Sodetan Ciliwung, Sandiaga: Kami Dukung 100 Persen

Sandi mengaku sudah berkoordinasi dengan Menteri PUPR.

Rep: Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Aktivitas pekerja proyek sodetan Kali Ciliwung di Otista III, Jakarta Timur, Senin (12/10).  (Republika/Yasin Habibi)
Aktivitas pekerja proyek sodetan Kali Ciliwung di Otista III, Jakarta Timur, Senin (12/10). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenai keberlanjutan proyek sodetan Ciliwung. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI mendukung penuh program tersebut dilanjutkan.

"Kami di Pemprov DKI ingin percepatan dan kita akan support pemerintah pusat 100 persen untuk bisa mengeksekusi dan merealisasi sodetan Ciliwung tersebut," kata Sandiaga di Gedung Telkom Landmark Tower Lantai 7, Jalan Gatot Subroto Kav. 52, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Sandiaga mengatakan, hingga kini kasus hukum proyek itu masih berlangsung. Pemprov DKI sebagai tergugat menginginkan kasus ini diselesaikan melalui mediasi. Proses ini membutuhkan waktu tersendiri.

"Kalau kami, sebagai tergugat, ingin ada penyelesaian melalui mediasi. Tentunya karena proses hukum, maka akan memakan waktu," ujar dia.

Namun, Sandiaga menyadari sodetan Kali Ciliwung sangat dibutuhkan. Ia berharap dengan adanya mediasi itu, proyek sodetan Kali Ciliwung bisa segera diwujudkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement