Rabu 07 Feb 2018 12:33 WIB

Resmikan Taman, Emil Pamit ke Warga Kota Bandung

Emil melepas jabatannya karena akan maju sebagai cagub Jawa Barat.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpamitan kepada warga karena akan maju sebagai Cagub Jabar 2018.
Foto: Zuli Istiqomah/REPUBLIKA
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berpamitan kepada warga karena akan maju sebagai Cagub Jabar 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil meresmikan dua taman di Kota Bandung, pada Rabu (7/2). Di sela-sela peresmian Ridwan pun izin pamit kepada warga sebagai pemimpin Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu pamit melepas jabatannya sebagai wali kota. Emil akan maju sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Barat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 ini.

"Saya mau pamit, minggu depan saya sudah tidak jadi Wali Kota Bandung. Saya akan cuti. Saya akan maju menjadi calon Gubernur Jawa Barat," kata Emil saat memberikan sambutan di Taman Cikapundung Alun-Alun Regol, Rabu (7/2).

photo
Ridwan Kamil berpamitan kepada warga Bandung.

Ia pun meminta doa kepada masyarakat yang hadir dalam peresmian agar dilancarkan dalam kontestasi menjadi orang nomor satu di Jawa Barat tersebut. Emil juga berjanji jika menjadi gubernur akan tetap di Bandung dan memajukan ibu kota Jawa Barat ini.

"Kalau saya jadi gubernur masih di Bandung juga. Masih bisa bertemu, masih bisa sepedaan, masih bisa bermain di Alun-Alun Regol," ujarnya.

Seperti diketahui, Emil maju sebagai bakal calon gubernur yang diusung oleh Partai Nasdem, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), PKB, dan Partai Hanura. Ia berpasangan dengan Bupati Garut Uu Ruzhanul Ulum.

KPU akan menetapkan paslon pada 12 Februari mendatang. Calon yang memiliki jabatan pemerintahan diharuskan untuk cuti dari jabatannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement