Rabu 07 Feb 2018 11:26 WIB

Hadiri Raker di Bidakara, Zumi Zola Lebih Banyak Menunduk

Zumi Zola lebih banyak diam.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gubernur Jambi Zumi Zola berjalan menuju  Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1).
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Gubernur Jambi Zumi Zola berjalan menuju Gedung KPK, Jakarta, Jumat (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli, menghadiri rapat kerja (raker) gubernur seluruh Indonesia di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (7/2). Zumi Zola tampak banyak menunduk selama menjalani raker bersama sejumlah menteri dan panglima TNI tersebut.

Zumi Zola hadir di Bidakara pada Rabu pagi. Begitu datang, gubernur yang saat ini menjadi tersangka KPK atas kasus suap beberapa proyek di Jambi ini sempat ditanya oleh awak media.

Namun, ajudannya menghalangi wartawan. "Bapak mau rakor, bapak mau rakor," kata ajudan tersebut.

Zumi lantas mengikuti raker dan duduk satu meja dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noordin. Ketiganya duduk di sebelah kanan depan bersama dengan kepala daerah lainnya.

Pantauan Republika, Zumi yang mengenakan batik warna cokelat-ungu, banyak menunduk sepanjang acara rakor berlangsung. Selain itu, Zumi pun tampak tidak berinteraksi dengan Aher maupun Alex Noordin.

Zumi tampak diam dan menunduk mendengarkan penjelasan dari Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkopolhukam Wiranto, dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, sempat mengabsen seluruh kepala daerah yang hadir pada Rabu. Tjahjo juga sempat menyebut Gubernur Jambi hadir di Bidakara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement