Selasa 06 Feb 2018 14:59 WIB

Kapolri Besuk Gus Sholah di Rumah Sakit

Gus Sholah menyatakan terima kasih sudah dijenguk Kapolri

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bilal Ramadhan
 Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menjenguk KH Solahudin Wahid, Selasa (6/2).
Foto: dok. Biro Penerangan Masyarakat Polri
Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian menjenguk KH Solahudin Wahid, Selasa (6/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, membesuk tokoh NU yang juga adik kandung mantan presiden Gus Dur, KH Salahuddin Wahid pada Selasa (6/2). Pria yang karib disapa Gus Sholah itu sudah enam hari dirawat di RS Pusat Otak Nasional (RS PON).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, Kapolri datang sekitar pukul 10.45 dan meninggalkan rumah sakit pukul 11.25. "Gus Sholah menyampaikan terima kasihnya atas kunjungan Kapolri," kata Iqbal, Selasa (6/1).

Dalam kesempatan itu, menurut Iqbal, Tito mendoakan Gus Sholah segera pulih dan dapat beraktifitas kembali dengan Baik. Menurut Kapolri, Gus Sholah sangat dibutuhkan peran dan pemikirannya oleh bangsa ini.

Tito berharap Gus Sholah terus memberikan pikiran dan kontribusinya kepada bangsa dan negara. Menurutnya, pikiran dan gagasan Gus Sholah sangat bermanfaat, mencerahkan dan mewarnai percaturan Indonesia.

Menurut Iqbal, Gus Sholah mengatakan ada sedikit gangguan pada jantung dan kepala. Ia menjelaskan, semua sudah ditangani tim dokter yang dipimpin dokter Misbach yang juga merawat Gus Dur. "Ini ada sedikit gangguan saja di jantung dan kepala. Sudah ditangani tim dokter," kata Iqbal menuturkan ucapan Gus Solah.

Beberapa waktu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang merupakan kawan lama Gus Sholah juga sempat membesuk Gus Sholah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement