Senin 05 Feb 2018 00:07 WIB

Puti Guntur Safari ke Wilayah Jatim Barat

Di Ngawi, Puti blusukan ke Pasar Besar Ngawi.

Puti Guntur Soekarno
Foto: Antara
Puti Guntur Soekarno

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Calon wakil gubernur Jawa Timur (cawagub Jatim) Puti Guntur Soekarno meminta doa restu warga Kabupaten Ngawi dalam kegiatan safari politiknya ke wilayah Jatim bagian barat atau yang sering disebut kawasan Mataraman. Dalam kegiatan tersebut, cucu Bung Karno itu ditemani Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono saat mengikuti jalan sehat di Ngawi dan blusukan ke Pasar Besar Ngawi, Ahad (4/2).

Keduanya disambut belasan ribu peserta jalan sehat yang membanjiri Alun-Alun Ngawi dan para pedagang di Pasar Besar Ngawi. "Kegiatan ini wujud kebahagiaan dan kebanggaan kami, karena Mbak Puti hadir di Ngawi. Ia adalah sosok yang dicintai rakyat. Seperti kakek beliau, Bung Karno, yang dekat dengan rakyat dan dicintai rakyat. Juga seperti Pak Jokowi yang menyatu dengan rakyat," ujar Bupati Kanang.

Di panggung, Puti didapuk untuk memberangkatkan peserta jalan sehat. Puti lantas memperkenalkan diri di hadapan warga Ngawi. "Selamat pagi warga Ngawi. Salam sehat untuk semua, ya," ujar Puti yang disambut warga dengan tepuk tangan meriah.

Saat melakukan jalan sehat, warga berdesakan untuk berjabat tangan dan foto bersama. Puti dan Bupati Kanang melayani dengan sumringah. Selain dari kota, warga juga berasal dari berbagai pelosok desa.

Selesai jalan sehat, Puti Guntur Soekarno diajak Bupati Kanang blusukan ke Pasar Besar Ngawi. Sontak, pasar pun menjadi heboh. Perhatian pedagang dan warga tersedot ke bakal Cawagub Jatim tersebut.

"Apa kabar ibu-ibu? Semoga dagangannya laris," sapa Puti sambil menyalami para pedagang di Pasar besar Ngawi.

Puti menyatakan, Pasar Besar Ngawi terlihat bersih dan layak. Pihaknya menilai Pak Kanang menjadi contoh kepala daerah yang sukses. Banyak kemajuan selama beliau memimpin.

Puti mengatakan, kunjungannya ke pasar juga untuk melihat kondisi bahan-bahan pokok, sayur-sayuran dan komoditas lain. Kepada Bupati Kanang dan pedagang Ngawi, Puti Guntur Soekarno juga menyampaikan rencana pemerintahannya ke depan bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk terus menguatkan perekonomian rakyat kecil, di antaranya pasar tradisional.

"Gus Ipul dan saya akan memperkuat dan melindungi pasar-pasar tradisional, bahkan hingga pasar desa. Tiap tahun ada target-targetnya dan sudah diplot anggarannya," kata Puti.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement