Kamis 01 Feb 2018 11:15 WIB

3 Orang Diamankan Saat Penggerebekan Teroris di Temanggung

Juni 2017 lalu, 3 gterduga teroris juga diamankan di Kota Temanggung.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
 Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 melakukan penggerebekan di Pare, Bengkal, Temanggung, Jawa Tengah pada Kamis (1/2) pagi. Dalam penggerebekan itu, satu orang diamankan oleh Densus 88. "Benar bahwa densus 88 AT mengamankan tiga terduga teroris yang lokasinya di Temanggung Jawa Tengah pagi ini," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Pol Muhammad Iqbal, saat dikonfirmasi di Markas Besar Polri, Jakarta, Kamis (1/2).

Kendati demikian, Iqbal belum bisa menjelaskan secara rinci identitas orang yang ditangkap tersebut. Terkait jaringan teroris mana juga belum diungkap. Pasalnya, Densus akan melakukan interogasi terlebih dahulu. "Diinterogasi dulu yang mana yang salah, tentu akan diinterogasi dulu ya," kata Iqbal singkat.

Penggerebekan ini pun menambah sejarah Kota Temanggung dengan aktivitas terorisme. Pada 18 Juni 2017 lalu, tiga terduga teroris juga diamankan di kota yang terletak di selatan Ibu Kota Jawa Tengah itu. Namun, kaitan antara kedua peristiwa tersebut masih diselidiki.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement