Selasa 30 Jan 2018 21:19 WIB

Program ORI di Puskesmas Sawangan Capai 97 Persen

Ada 40 sekolah yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sawangan yang telah didatangi.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Imunisasi Massal Difteri (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Imunisasi Massal Difteri (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) di Puskesmas Sawangan, Depok cukup berhasil. Tercatat hingga saat ini program tersebut sudah terealisasi 97,21 persen atau mencapai sasaran hingga 13.069 anak usia 1-19 tahun dari total sasaran sebanyak 13.444. "Alhamdulillah, data hingga Senin (29/1) tercatat sudah 97 persen lebih anak yang ikut imunisasi difteri dalam program ORI di Puskesmas Sawangan," ujar Penanggung Jawab Program Imunisasi UPT Puskesmas Sawangan, Maswanih, Selasa (30/1).

Menurut Maswanih, pihaknya melakukan imunisasi pada anak yang datang langsung ke Puskesmas Sawangan, maupun anak sekolah yang didatangi oleh Puskesmas. Selain itu, pelaksanaan ORI juga tak luput dari kegiatan yang dilakukan kader Posyandu yang tersebar di Kecamatan Sawangan.

"Setidaknya ada 40 sekolah mulai dari TK hingga SMA yang berada di wilayah kerja Puskesmas Sawangan telah didatangi. Serta 22 Posyandu yang ada di dua kelurahan yakni Kelurahan Sawangan Baru dan Kelurahan Sawangan," tuturnya.

Maswanih mengatakan, pelaksanaan ORI 1 sudah selesai dilaksanakan.

"Kalau belum diimunisasi saat ORI 1 masih bisa datang ke Puskesmas Sawangan. Hari Sabtu juga bisa kalau yang hari kerja tidak bisa. Tapi, pagi karena siang kami sudah tutup. Sedangkan hari Ahad atau tanggal merah kami juga tidak buka. Silakan dimanfaatkan sebaik-baiknya," imbuh Maswanih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement