Senin 29 Jan 2018 16:33 WIB

Idrus Marham Sebut tak Sulit Jalani Rangkap Jabatan

Idrus merasa jabatannya di Golkar dan Kabinet Kerja beriringan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andri Saubani
Idrus Marham -Menteri Sosial
Foto: Republika/ Wihdan
Idrus Marham -Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Idrus Marham hari ini ikut bergabung dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Golkar dalam verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (29/1). Hal ini karena Idrus juga merangkap sebagai Ketua Koordinator Bidang Hubungan Kelembagaan Partai Golkar.

Idrus mengaku tidak sulit menjalani posisi rangkap jabatan sebagai menteri dan pengurus partai. Ia mengatakan, posisi di partai saat ini dapat berjalan beriringan dengan jabatan menteri di Kabinet Kerja.

"Saya kira nggak ada masalah. Misalkan saya ini kan bidang kelembagaan dan juga terkait karena kelembagaan kan meliputi pertama adalah eksekutif, kementerian, gubernur, kemudian legislatif, lembaga partai, ini kan sebenarnya nggak begitu susah karena beriringan," ujar Idrus di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta pada Senin (29/1).

Karena itulah, ia menyebut dua jabatan yang diamanatkan kepadanya tersebut justru saling mendukung dan memperkuat, dan tidak saling mengganggu. Terlebih sistem di Golkar yang sudah terpola sehingga tidak menghambat kerjanya di Kabinet Kerja.

Hal ini juga yang terjadi pada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto yang juga merangkap jabatan sebagai Menteri Perindrustrian. "Kan sistemnya Golkar sudah mapan dan terpola sehingga ketua umum merangkap dengan Menteri Perindustrian juga saling memperkuat. Tidak mengganggu karena sistem sudah jalan, pola kerja berjalan baik. Ini lah kelebihan partai Golkar.

Karena itu, meski mengunjungi kegiatan partai, Idrus memastikan pekerjaan sebagai Menteri Sosial telah kerjakan terlebih dahulu. "Aman semua nggak ada masalah," ujar Idrus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement