Sabtu 21 Sep 2024 05:46 WIB

Bahli Minta Kader Golkar di Senayan Dukung Program Pemerintahan Prabowo-Gibran

Meski mendukung, Bahlil juga meminta agar anggota DPR dari Golkar tetap mengawasi.

Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia meminta seluruh kadernya yang terpilih menjadi anggota dewan di Senayan untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Semua kader mesti adaptasi dengan program pemerintahan ke depan. 

"Kita harus mampu melakukan adaptasi dukungan dalam program dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah yang akan terjadi di depan," kata Bahlil saat memberikan kata sambutan dalam acara makan bersama dengan anggota DPR terpilih dari partai Golkar di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat.

Baca Juga

Menurut Bahlil, dukungan yang bisa diberikan kader Golkar di Senayan bisa berupa ide, masukan dan gagasan-gagasan membangun untuk menyempurnakan program pemerintah.

Walau mendukung penuh program pemerintahan, Bahlil berharap para kadernya juga tidak lupa untuk mengawasi seluruh kinerja pemerintah. Menurut Bahlil, pengawasan disertai kritik yang membangun juga harus dilakukan oleh kadernya di Senayan.

Hal tersebut harus dilalukan secara konsisten agar pemerintahan Prabowo-Gibran semakin baik dalam melayani masyarakat. "Jadi kita boleh setuju, tapi juga kita harus bisa memberikan masukan-masukan yang konstruktif," kata dia.

Sebelumnya, Golkar berhasil meraup 102 kursi di DPR dalam Pemilu 2024. Ini menjadi jumlah kursi terbanyak yang dimiliki Golkar pasca era reformasi di tahun 1998.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement