Ahad 28 Jan 2018 16:35 WIB

Sandiaga Nilai Asuransi Rumah Penting untuk Warga Jakarta

Sandi mempertimbangkan untuk menyediakan asuransi rumah dengan harga terjangkau.

Rep: Sri Handayani/ Red: Bayu Hermawan
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menilai perlunya asuransi rumah bagi warga Jakarta. Sandi mempertimbangkan untuk menyediakan asuransi rumah dengan harga terjangkau.

"Di sini mesti ada pemikiran bagaimana rumah-rumah di DKI itu bisa ada asuransinya yang terjangkau, sehingga kalau ada musibah seperti ini bisa dibangun kembali," kata Sandiaga di Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Ahad (28/1).

Pernyataan ini muncul menanggapi kasus kebakaran yang terjadi di Taman Sari, Jakarta Barat. Sandiaga mengatakan, Gubernur Anies Rasyid Baswedan telah meninjau langsung lokasi kebakaran. Para petugas juga telah mendata kebutuhan para korban.

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan akan membicarakan rencana pembangunan kembali rumah-rumah di Taman Sari dengan aparat dan pemerintah wilayah setempat. Ia mengatakan, para korban musibah harus diberi tempat tinggal yang layak.

Sandiaga juga mengajak aparat pemerintah dan masyarakat luas untuk bergerak cepat dalam memberikan bantuan. Ia mengatakan, kawasan Taman Sari merupakan salah satu wilayah terpadat di DKI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement