Ahad 28 Jan 2018 15:14 WIB

SBY Harapkan Pemilu 2019 Berjalan Lebih Baik

SBY berpesan agar KPU dan Bawaslu bekerja dengan baik dalam mengawasi Pemilu.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bayu Hermawan
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua KPU Arief Budiman saat verifikasi Parpol
Foto: Dian Erika N
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ketua KPU Arief Budiman saat verifikasi Parpol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengharapkan pelaksanaan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 dapat dilaksanakan dengan lebih baik. SBY berpesan agar KPU dan Bawaslu bekerja dengan baik dalam menyelenggarakan dan mengawasi Pemilu.

Menurut SBY, pelaksanaan pemilu di Indonesia selalu mendapat apresiasi dari dunia internasional. "Sebagaimana yang kita tahu, pemilu kita selalu mendapat apresiasi sebagai pemilu yang fair dan democratic. Saya baru saja tadi berbincang dengan KPU dan Bawaslu. Saya yakin tahun depan keduanya juga bisa melakukan hal yang sama," ujar SBY dalam pernyataan sambutannya sebelum pelaksanaan verifikasi di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (28/1).

SBY melanjutkan, peran KPU dan Bawaslu sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu yang jujur, adil, tertib dan lancar. SBY pun menegaskan jika Partai Demokrat sudah siap untuk mengikuti Pemilu maupun Pilkada mendatang.

"Kami benar-benar siap dan kami sampaikan salam dari kader Demokrat seluruh Indonesia kepada KPU dan Bawaslu. Kami harap KPU dan Bawaslu bisa mengemban tugas dengan lebih baik," katanya.

Dalam kesempatan ini, SBY juga berpesan kepada jajaran pengurus Partai Demokrat di seluruh Indonesia agar menjalankan tugas verifikasi Parpol dengan baik.

"Dukunglah KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan tugas. Kalau ada persoalan teknis, karena kita berjuat baik sejak mendirikan parpol pada 2001 dan kami siap berkontribusi bagi bangsa dan negara, maka sampaikan langsung kesulitan teknis itu," tambah SBY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement