Jumat 26 Jan 2018 13:01 WIB

Aswari Ziarah ke Makam Sultan Mahmud Badaruddin

sosok Sultan Mahmud adalah salah satu panutan Aswari untuk terus bekerja keras.

Aswari Rivai (kanan) saat berziarah ke makam Sultan Mahmud Baharuddin di kawasan 3 Ilir, Palembang, Jumat (26/1) pagi.
Foto: dokpri
Aswari Rivai (kanan) saat berziarah ke makam Sultan Mahmud Baharuddin di kawasan 3 Ilir, Palembang, Jumat (26/1) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, Cerita kejayaan kerajaan Sriwijaya tidak luput dari campur tangan Sultan Mahmud Badaruddin. Ia dianggap sebagai seorang Sultan yang mampu menyejahterakan rakyatnya dengan sikapnya yang baik dan bijaksana.

Selain itu, ia juga dianggap gigih dalam menangani permasalahan perdagangan di sepanjang jalan Sungai Musi. Sehingga, saat itu rakyatnya bisa dibilang cukup makmur.

Hal itulah yang dianggap oleh bakal calon gubernur Saifudin Aswari Rivai akan menjadi salah satu bekal semangatnya jika terpilih untuk memimpin Sumsel. Menurutnya, sosok Sultan Mahmud Baharuddin adalah salah satu panutannya untuk terus bekerja keras melayani masyarakat.

"Semangat ini yang akan kami bawa untuk melayani warga sumsel kelak. Mudah-mudahan masyarakat Sumsel mempercayai kami untuk mengemban amanah memimpin bumi Sriwijaya ini ke depan," kata Aswari usai berziarah ke makam Sultan Mahmud Baharuddin di kawasan 3 Ilir, Palembang, Jumat (26/1) pagi.

Bupati Lahat dua periode yang juga ketua DPD Gerindra Sumsel ini mengatakan cerita Sultan dalam memajukan ekonomi dan kesejahteraan rakyat juga akan menjadi fokus dirinya kelak saat memimpin Sumsel. Sama seperti awal ia memimpin Lahat hingga memiliki banyak perubahan dan kemajuan seperti sekarang. 

"Kalau seperti yang kita ketahui, beliau juga adalah pejuang rakyatnya terutama melalui jalur perdagangan. Semoga ke depan sikap gigihnya bisa menular ke seorang Kak Wari," katanya.

Seperti diketahui, Aswari Rivai menggandeng wali kota Pangkalpinang M Irwansyah untuk maju sebagai bakal pasangan calon di pemilihan kepala daerah (pilkada) Sumatera Selatan 2018. Keduanya didukung oleh partai Gerindra dan PKS.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement