Kamis 25 Jan 2018 23:15 WIB

Nasdem Kerahkan 1.300 Bakal Caleg Menangkan Ridwan Kamil

Sebelum tanggal 5 Februaru, tim kampanye dari provinsi hingga kecamatan dibentuk

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa (kanan) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa (kanan) dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPW Partai Nasdem terus menyusun persiapan pembentukan tim kampanye pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018. Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa, hal ini dilakukan menjelang rapat akbar pemenangan pasangan yang juga diusung PPP, PKB, dan Hanura, tersebut pada 8 Februari 2018.

Saan mengatakan, selain mengerahkan tim kampanye, Partai Nasdem pun akan mengerahkan sekitar 1.300 bakal calon legislatif Partai Nasdem untuk memenangkan calon kepala daerah, baik di pilgub, pilbup, maupun pilwalkot di Jabar. Para bakal calon legislatif ini selain melakukan pemetaan dan upaya pemenangan dirinya.

"Juga didorong memenangkan para kepala daerahnya, termasuk Pasangan Pilgub Jabar, Ridwan Kamil (Emil) dan Uu," ujar Saan di sela Rapat Kerja Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Jabar di Harris Hotel Bandung, Kamis (25/1).

Menurut Saan, saat ini ia tengah membentuk tim kampanye Ridwan-Uu dari tingkat provinsi sampai kecamatan. Tim kampanye ini pun melibatkan anggota partai pendukung lainnya dan relawan.

"Sebelum tanggal 5 Februari kita ingin tim kampanye dari provinsi sampai kecamatan terbentuk," katanya.

Nantinya, kata Saan, di setiap kecamatan, tim kampanye ini harus berjumlah 10 orang, terdiri atas dua orang dari masing-masing partai pendukung pasangan Ridwan-Uu, yakni Nasdem, PKB, PPP, dan Hanura, ditambah dua orang lagi dari kalangan relawan.

Di tingkat kabupaten kota, kata dia, tim kampanye yang akan terbentuk beranggotakan 20 orang, terdiri atas 4 orang dari 4 partai pendukung dan 4 orang lainnya dari relawan. "Semua nanti sudah ada sebelum tanggal 5 Februari," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement