Jumat 19 Jan 2018 22:37 WIB

17 DPD Hanura Nyatakan Solid Dukung Oso

17 DPD Hanura menyatakan tetap mendukung Oesman Sapta Odang sebagai Ketua Umum

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
17 DPD menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Oso
Foto: Febrianto Adi Saputro
17 DPD menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Oso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 17 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Hanura kubu Oesman Sapta Odang (Oso) menyatakan dukungan terhadap kepemimpinan Oso. Hal itu disampaikan langsung oleh masing-masing ketua DPD yang hadir dalam pernyataan sikap 17 DPD Partai Hanura di Hotel Manhattan, Jumat (19/1).

Beberapa DPD yang hadir antara lain DPD Bali, Maluku Utara, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua, Papua Barat, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kepri, Jambi.

"Di bawah pimpinan Ketua Umum Oso, Bali tetap on the track. Sampai saat ini Bali tetap mengikuti apa yang sudah disini," kata Ketua DPD Bali, Made Sudarta.

Begitu juga dengan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri yang mengatakan hal serupa. "Pada malam ini saya Ketua DPD secara institusional menyatakan ketua umum bapak Oesman Sapta Odang, karena kami orang yang menggunakan nalar politik yang sehat, yang normal," ucap Aceng.

Dalam acara tersebut hadir juga Oso. Dengan mengenakan kemeja panjang oranye, Oso tampak berbaur di tengah wartawan. Namun dirinya enggan menanggapi dinamika yang tengah terjadi di Partai yang dipimpinnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konflik internal melanda Partai Hanura. Sejumlah kader Hanura yang tergabung dalam kubu Ambhara menyatakan mosi tidak percaya terhadap Oesman Sapta Odang, dan memecatnya dari jabatan ketua umum. Kubu Ambhara juga menggelar Munaslub dan menunjuk Daryatmo sebagai ketua umum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement