Jumat 19 Jan 2018 15:11 WIB

Jokowi Terima Kunjungan PM Jepang, Ini yang Dibicarakan

Jokowi menyambut PM Jepang di Istana Kepresidenan Bogor

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu
Istana Bogor
Foto: Republika.co.id
Istana Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi utusan khusus Perdana Menteri Jepang, Toshihiro Nikai di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/1) pagi. Presiden pun menyambut kunjungan delegasi utusan khusus PM Jepang ke Indonesia.

"Ini tahun yang membanggakan. Saya menyambut baik kedatangan Yang Mulia sebagai wakil Pemerintah Jepang dalam merayakan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang," kata Jokowi saat membuka pertemuan bilateral.

Ia juga menyinggung terkait kerjasama antara kedua negara, yakni salah satunya kerjasama di bidang infrastruktur. Jokowi mengatakan, Indonesia dan Jepang sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama ini.

"Dalam pertemuan saya dengan saudara Perdana Menteri Shinzo Abe di Manila, November yang lalu, kami sepakat untuk segera menyelesaikan kerja sama infrastruktur yang ada," ujar dia.

Ia pun meminta agar sejumlah proyek yang dibangun bersama agar segera rampung sesuai kesepakatan. "Saat itu saya menyampaikan agar kita cepat-cepat menyelesaikan proyek kerjasama yang telah kita sepakati," kata Presiden.

Tampak hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan ini yakni Menteri Luar Negeri Retno Sumardi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Utusankhusus Presiden Indonesia untukJepang Rachmat Gobel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement