Kamis 18 Jan 2018 16:52 WIB

Hanura Kubu Daryatmo Segera Susun Struktur Kepengurusan Baru

Ketua Umum Partai Hanura terpilih Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo (tengah) menerima ucapan selamat dari para kader usai terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di kantor DPP Partai Hanura, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/1).
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Hanura terpilih Marsekal Madya TNI (Purn) Daryatmo (tengah) menerima ucapan selamat dari para kader usai terpilih sebagai ketua umum pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Hanura di kantor DPP Partai Hanura, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum terpilih Partai Hanura Daryatmo bersama enam orang formatur lainnya akan segera menyusun struktur kepengurusan Partai Hanura hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Pimpinan sidang pada Munaslub, Rufinus Hutauruk mengumumkan ada tujuh orang tim formatur yang akan menyusun struktur kepengurusan Partai Hanura.

Ketujuh orang tim formatur tersebut, yakni Ketua Umum Partai Hanura terpilih Daryatmo didampingi oleh enam anggota formatur, meliputi Arief dari unsur Dewan Pembina, Khairuddin Ismail dari unsur Dewan Penasihat, Syarifuddin Sudding dan Dossie Iskandar dari unsur DPP, serta Marlis dan Jimmy dari unsur DPD.

"Tim formatur akan menyusun struktur kepengurusan dalam waktu secepatnya," ujar Rufinus, Kamis (18/1).

Sementara Syarifuddin Sudding mengatakan, Partai Hanura akan bekerja cepat karena agenda politik nasional yang dihadapi Partai Hanura juga semakin mendesak. Sudding menjelaskan, setelah Hanura memilih ketua umum definitif melalui forum Munaslub, maka DPP Partai Hanura akan segera mengirimkan surat keputusan hasil Munaslub ke Kemenkumham, untuk meminta pengesahan dari Pemerintah.

"Kami akan mengirimkan surat keputusan ke Kemenkumham dalam waktu dua hari ke depan," kata Sudding.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Hanura kubu Ambhara resmi mencopot ketua umum Partai Hanura, periode 2015 - 2020, Oesman Sapta Odang (OSO) dan menunjuk Marsekal Madya (Purn) Daryatmo sebagai ketua umum Partai Hanura hingga 2020 mendatang. Hal itu diputuskan melalui musyawarah nasional luar biasa (munaslub) yang digelar di Kantor DPP, Partai Hanura, Jakarta, Kamis (18/1).

"Hadirin apa kita setuju mengangkat, menetapkan Bapak Daryatmo sebagai ketum Hanura 2015-2020?" tanya Pimpinan Sidang Munaslub, Rufinus Hotmaulana Hutauruk, di DPP Hanura, Jalan Raya Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur, Kamis (18/1).

Daryatmo sendiri terpilih usai 27 perwakilan DPD menyampaikan pandangan untuk menunjuk yang bersangkutan sebagai ketua umum definitif. Rangkaian Munaslub sendiri, diselenggarakan selama tiga hari, pada 17-19 Januari 2017. "Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan di Jakarta tanggal 18 Januari 2018 Munaslub II tahun 2018 Partai Hanura," kata sekretaris sidang munaslub, Harjadinata, Kamis (18/1).

Penunjukan Daryatmo sebagai ketua umum Partai Hanura disampaikan langsung pimpinan sidang Rofinus Hotmaulana Hutauruk dan disepakati oleh peserta munaslub yang hadir. Sebelumnya, Ketua Penyelenggara Munaslub Wisnu Dewanto mengatakan, Munaslub Partai Hanura telah dihadiri oleh berbagai pengurus partai dari DPD dan DPC. Agenda Munaslub Hanura kubu Sudding hanya memilki satu agenda, yaitu memberhentikan OSO dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Hanura.

"Di sini sudah hadir 27 DPD dan 401 DPC untuk tingkat cadang kabupaten-kota," ujarnya saat membuka munaslub.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement