Rabu 17 Jan 2018 16:14 WIB

Puluhan Dosen Unisa Dapat Dana Hibah Kemenristekdikti

Rep: Neni Ridarineni/ Red: Yusuf Assidiq
Kampus Unisa Yogyakarta.
Foto: Nico Kurnia Jati.
Kampus Unisa Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Sebanyak 36 dosen Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta memperoleh dana hibah Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) 2018. Dana tersebut diperoleh melalui sebanyak 36 judul proposal penelitian dan pengabdian masyarakat yang disetujui.

Seperti dikatakan Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unisa, Sarwinanti, Selasa (16/1), 36 proposal tersebut terdiri atas satu penelitian disertasi doktor, satu penelitian kerja sama perguruan tinggi, dan 31 penelitian dosen pemula.

Adapun pengabdian masyarakat terdiri atas dua pengabdian program kemitraan masyarakat dan satu pengabdian program pengembangan produk ekspor.

"Tahun ini kami mengirimkan 74 proposal hibah yang terdiri dari 48 judul proposal penelitian dan 26 proposal pengabdian pada masyarakat. Alhamdulillah, 36 proposal yang lolos dan ini peningkatan yang drastis dibandingkan 2016," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unisa, Warsiti, mengaku bangga dengan capaian para dosen tersebut. Ia optimistis prestasi itu akan terus meningkat di tahun berikutnya.

"Ke depan kami akan terus meningkatkan kualitas penelitian dosen sehingga bisa di-publish di jurnal ilmiah nasional ataupun internasional," katanya.

Menurut Warsiti, dalam upaya mencapai tujuan pendidikan tinggi, penelitian merupakan salah satu aspek penting yang harus dilakukan selain kegiatan belajar mengajar dan pengabdian masyarakat.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement